5 Sep 2012

Pee Wee Gaskins: Mimpi ke Summersonic, Terwujud!

Satu lagi musisi dalam negeri akan mengibarkan sayapnya di kancah pentas internasional. Band Pee Wee Gaskins (PWG), yang dimotori oleh Dochi Sadega (bass), Sansan (vocal), Reza Omo (synth & keyboard), Aldi Kumis (drum) dan Ayie (guitar) akan tampil pada salah satu ajang festival music internasional Summersonic  di Tokyo Jepang. Band pop punk asal Jakarta ini rencananya akan tampil di Islands Stage tanggal 18 Agustus 2012, bersanding dengan sejumlah musisi internasional seperti Green Day, Sigur Ros, Pitbull, Rihanna, Jamiroquai, dan beberapa musisi ternama dunia lainnya.

Pee Wee Gaskins akan menjadi band Indonesia pertama yang akan tampil di ajang music Summersonic di Jepang. Sejumlah prestasi telah diukir oleh band ini. Mereka pernah menjadi band pembuka MXPX, The Ataris, Story of the Year, New Found Glory, The Strating Line, Mew, Rufio. Beberapa kali Pee Wee Gaskins meraih penghargaan MTV Indonesia Awards untuk kategori Best Cutting Edge di tahun 2009, kategori Editors Choice The Phenomenal Band untuk majalah Rolling Stone di tahun 2010, AMI Awards untuk kategori Best Rock Album dan Best Solo, Rock Group or Duo di tahun 2012 ini.

Persiapan PWG sendiri hanya memakan waktu sekitar 2 bulan saja.
“Dulu cuma bisa mimpi mau banget nonton Summersonic someday, eh taunya malah bisa dapat kesempatan main dalam acara tersebut. Rasanya senang sekali sekaligus bangga karena membawa bendera Indonesia”, kata Dochi.

Tentu saja mereka mempersiapkan penampilannya di Summersonic Jepang ini  dengan matang. PWG ingin membuat performance-nya di Jepang nanti bisa diingat baik oleh para fans mereka ataupun para penikmat music dunia lainnya. Selain itu juga mereka ingin membuktikan bahwa Indonesia juga punya band dengan genre music seperti mereka.

Dalam perjalanannya ke Jepang nanti, Pee Wee Gaskins juga akan membuat film pendek berdurasi 75 menit yang bercerita tentang perjalanan PWG dari Indonesia hingga bisa sampai di Jepang. Penasaran seperti apa filmnya? Tunggu sampai bulan Agustus ya! Ganbatte, Pee Wee Gaskins!

0 komentar:

Posting Komentar

Comment Here

Copyright @ 2013 Pee Wee Gaskins | Web Information.